Beberapa Cara Bagi Yang Ada Sakit Maag Lancar Saat Puasa!

Telah tiba puasa ramadhan ini yang merupakan ibadah puasa yang wajib untuk ditunaikan para umat islam. Untuk menjadi sbeuah kebahagian yang tersendiri ini apabila bisa yang menjalani kewajiban yang hanya datang pada satu kali dalam setiap 1 tahun sekali ini.

Akan tetapi ini yang menjadi sebuah PR bagi semua para penderita maag karena orang yang sakit ini yang dianjurkan untuk tidak yang melewatkan jam makan. meski begitu anda yang akan tetap bisa untuk berpuasa dean tetap memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Apabila anda yang memiliki riwayat sakt maag ini, berikut ini yaitu cara yang bisa anda terapkan agar bisa untuk menjalani puasa ramadhan dengan sangat lancar.

Makanlah Hanya Secukupnya
Seperti anda yang melakukan diet, jangan makan terlalu berlebihan ketika jam berbuka puasa coba makanlah yang secukupnya saja. Padahal makan yang berlebihan ini tidak baik, terutama jika anda yang memiliki sebuah keluhan sakit maag. Jika mengonsumsi yang banyak makanan dalam satu waktu itu yang akan membuat kinerha lambung anda yang semakin meningkat seingga dapat memicu penyakit kambuhnya sakit maag kamu.

Oleh karena itu anda harus menjaga kesehatan dan terhidar dari kambuhnya sakit maag kamu saat berpuasa, sebaiknya anda yang makan hanya secukupnya saja. Ini yang harus kami perhatikan untuk makan dengan perlahan agar makanan ini bisa dicerna dengan sangat baik.

Pilihlah Menu Makanan Sehat
Apabila anda yang harus menghindari makanan yang dapat pemicu maag, maka dari sebuah sisi lain anda yang juga disarankan untuk yang memilih menu sangat tepat sekaligus yang membuat menyehatkan. Oarmeal atau nasi yang bisa menjadi sebuah pilihan anda karena karbihidrat pada makanan tersebut ini mampu untuk meminimalisir risiko kambuhnya pada sakit maag anda.

Selain dari itu anda yang juga disarankan untuk yang mengonsumsi buar pir, pisang dan juga apel. Sementara untuk daging sebaiknya anda memilih saja ikan ataupun dada ayam saja itu makanan yang menyehatkan.

Sehabis Makan Jangan Langsung Tidur
Jika anda yang merasa ngantuk setelah makan sahur memang ini yang sudah bisa dimaklumi, Akan tetapi usahakan untuk tidak langsung tidur sesaat setelah makan sahur guna untuk menghindari dan meningkatnya sekresi pada asam lambung.

Tulisan ini dipublikasikan di Info Terkini dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *