Kabar Baik Untuk Anak yang Doyan Makan Ikan.

Kabar baik untuk anak-anak yang suka makan ikan. Selain mengandung gizi yang bisa membuat anak memiliki IQ yang lebih tinggi, ada hal tak terduga yang bisa di rasakan dari kebiasaan mengkonsumsi ikan bagi anak-anak.

Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa, anak-anak yang doyan atau gemar mengkonsumsi ikan bukan hanya membuat dirinya semakin cerdas, namun juga dapat membantu anak tertidur dengan nyenyak.

Pada umumnya, tidur dengan cukup dan berkualitas sangat baik untuk perkembangan otak anak. Menurut kabar, makan ikan dapat membantu meningkatkan kualitas tidur anak, yang akhirnya dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak.

Sejumlah ilmuwan dari Universitas di Pennsylvania,  berhasil mendapatkan 541 informasi tentang anak yang mengkonsumsi ikan di China. Usia anak-anak tersebut mulai dari 9-11 tahun.  Dari kuesioner yang mereka berikan, para ilmuwan mencoba menanyakan seberapa sering anak bisa terbangun di tengah malam, berapa durasi anak tidur, dan kebiasaan tertidur di siang hari.

Anak-anak berusia 12 tahun, anak tersebut menjalani melakukan tes IQ dengan beberapa pengujian kecerdasan. Dari hasil tes tersebut, para peneliti menemukan fakta bahwa anak yang mengkonsumsi ikan dua kali dalam seminggu atau lebih bisa mendapatkan poin yang lebih tinggi ketimbang anak-anak yang hanya makan ikan dalam satu bulan hanya dua kali.

Manfaat anak-anak mengkonsumsi ikan yang berdampak terhadap sistem sarafnya bisa muncul berkat pola tidurnya yang berkualitas. Tidur yang berkualitas, membuat performa kognitif dan kemampuannya akan meningkat lebih baik. Tak sampai situ saja, anak yang lebih banyak mengkonsumsi ikan memiliki resiko yang lebih kecil bermasalah dengan tidurnya.

Profesor Jianhong Liu, selaku pemimpin studi ini mengucapkan,” Ikan dapat membantu anak tidur lebih baik, sehingga dapat membuat anak semakin cerdas. Jika para orang tua ingin anaknya sehat dan bisa memiliki nilai akademik yang baik di sekolah, mereka wajib menjadikan ikan sebagai menu makanan sesering mungkin. Paling tidak dua kali dalam seminggu.”

Ikan yang memiliki minyak seperti Sarden dan Salmon, memiliki kandungan asam omega 3 EPA dan DHA. Dua nutrisi ini memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan dan fungsi saraf, juga kemampuan anak.

Tulisan ini dipublikasikan di Info Terkini dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *