Mikel Arteta, Pelatih Baru Pembawa Perubahan Untuk Mesut Ozil

Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta kabarnya sudah membawa dampak yang cukup besar pada perkembangan seorang Mesut Ozil di Arsenal. Perubahan yang terjadi pada Ozil tidak hanya terlihat dalam pertandingan, ia juga tampak berlatih lebih keras dalam sesi latihannya.

Bulan-bulan sebelumnya, masa depan Mesut Ozil sempat diragukan saat berada di bawah kepelatihan Unai Emery. Ia jarang di berikan kesempatan untuk bertanding, bahkan seakan-akan seperti sengaja di usir oleh Emery secara perlahan.

Kendati seperti itu, nasib sang pemain berusia 31 tahun ini seakan berubah drastis sejak kursi kepelatihan di duduki seorang Mikel Arteta. Ia terpilih masuk dalam line-up di tiga debut terakhir Arsenal, juga diberi peran cukup penting di dalam tidak laga tersebut.

Terakhir, Ozil menampilkan permainan yang luar biasa pada kemenangan 2-0 atas Manchester United di ajang Premier League.

Datangnya Arteta ke Arsenal merupakan angin segar bagi nasib Ozil. Menurut pemberitaan, Ozil merasa dilahirkan kembali oleh kepercayaan Arteta terhadap kemampuannya.

Kepercayaan yang di berikan Arteta ternyata sangat berarti, Ozil membuktikan perkembangan yang sangat signifikan pada sesi latihan. Menurut kabar dari sumber dalam klub, Ozil terlihat seperti pemain yang sangat berbeda kala dilatih oleh sosok Arteta.

Perkembangan yang di buat Ozil pun membuat Arteta terkesima. Juga, pelatih baru itu juga telah memberikan beberapa instruksi khusus kepada Ozil.

Arteta memberikan instruksi kepada Ozil untuk lebih sering memanfaatkan area di sisi kanan lini depan Arsenal saat tengah menguasai bola. Hal ini terlihat di jalankan Ozil dalam pertandingannya.

Beberapa waktu yang lalu, Arteta pernah mengungkapkan betapa pentingnya peran Mesut Ozil dalam skuatnya. Ia tak heran dengan performa apik yang di bawa Ozil dalam lapangan, sebab dari awal Arteta sudah tidak meragukan keahlian Ozil mengolah bola di atas lapangan.

“Saya tidak akan terkejut atas performa Ozil sebab saya sudah mengenal dia dan keahliannya,” buka Arteta.

“Namun, masih membutuhkan struktur permainan yang cocok untuk membuat dia bisa lebih menunjukan kemampuan terbaiknya. Dia tidak bisa menjalankan permainan seorang diri.”

“Saat ini, hanya ada beberapa pemain hebat dunia saja yang bisa menjalankan segalanya sendirian,”tutupnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Info Terkini dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *