Sejarah Game Battle Royale Dari Awal kemunculannya Hingga Buming Seperti Sekarang

Jika kita membahas game bergenre Battle Royale, pasti selalu berujung membahas PUBG  atau Free Fire, dan selalu banyak orang yang ikut menuangkan opini atau perspektif mereka melalui kolom komentar, terutama mereka yang sering berselancar di dunia media sosial.

Hal tersebut membuktikan bahwa game yang bergenre Battle Royale saat ini sedang sangat banyak peminat nya di Indonesia, bahkan di seantero dunia.

Sejarah dari game yang dengan genre Battle Royale sebenarnya belum terlalu jauh atau panjang, tapi Saya akan membagikan pengetahuan kepada Kamu yang penasaran dengan sejarah game Battle Royale.

Apa itu Battle Royale

Game battle royale ialah permainan yang membawa para pemainnya (atau bisa juga masuk dalam sekuat kecil yang terdiri dari 4 sampai 5 pemain) untuk bisa bertahan hidup di medan pertempuran hingga menjadi yang terakhir.

Di awal permainan, biasanya para pemain game ini akan di terjunkan dari pesawat (bahkan ada developer game yang membuat bus terbang) dan mendarat di lokasi-lokasi yang di pilih oleh pemain tanpa membawa perlengkapan senjata.

Senjata dan perlengkapan perang lainnya bisa di temukan di berbagai tempat dalam peta. Setelah berhasil menemukan senjata dan perlengkapan perang lainnya, kita di haruskan mengeliminasi semua musuh dengan senjata yang sudah di miliki.

Dalam area peperangan atau peta terdapat lingkaran yang akan semakin mengecil dan berpindah yang biasa di sebut dengan Safe Zone. Lingkar Safe Zone yang semakin mengecil itu akan membuat para pemain yang terpencar di seluruh area peta akan bertemu di satu lokasi untuk berperang.

Setiap pemain hanya di berikan satu nyawa di setiap permainan. kecuali pemain tersebut bermain dengan membuat satu skuat yang terdiri dari 2,3,atau 4 pemain, para pemain tidak akan langsung mati melainkan knock down terlebih dahulu (jika langsung di selesaikan maka langsung mati, namun jika tidak pemain tersebut masih memiliki kesempatan untuk hidup dengan di bantu oleh teman satu skuatnya).

Sejarah singkat awal munculnya Game Battle Royale

Lalu bagaimana ceritanya game Battle Rotal ini bisa berkembang dan terus meroket seperti sekarang ini? Ayo kita bahas bersama.

Awal 2012-2016

Konsep game Battle Royale ini sudah ada sejak lama, bahkan tahun 90an game ini sudah muncul pada game Bomberman yang memunculkan mode multiplayer.

Minecraft yang terinspirasi dari film The Hunger Games, Minecraft membuat sebuah mode bernama Survival Games.

Lalu pengembang game asal Jepang meluncurkan game Battle Royale bernama Btoom Online pada tahun 2016.

Namun sangat di sayangkan, game ini tidak berhasil mencapai kejayaan.

Kelahiran game PUBG, Free Fire, Fortnite, dan game lainnya (2017)

Pada tahun 2017, PUBG di rilis dan berhasil merajai pasaran game di dunia.

PUBG merupakan game yang terinspirasi dari mod game ARMA III yang sudah rilis di awal tahun 2013.

Setelah kemunculan game battle royale PUBG pada Maret 2017, Fortnite dan H1Z1 menyusul. Kedua game ini memberikan penawaran yang berbeda dari game PUBG dengan keunikkannya masing-masing.

Kesuksesan PUBG di pasaran membuat banyak pengembang game berlomba-lomba untuk menunjukkan eksistensi game battle royale mereka, seperti Activision, Ubisoft, dan Electronic Arts.

Tulisan ini dipublikasikan di Info Terkini dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *