Tanah Lot Pura Bersejarah Pulau Bali

Tanah Lot Pura Bersejarah Pulau Bali

Pada kesempatan hari ini saya akan menceritakan sedikit gambarang tentang wisata yang sangat terkenal di Pulau Bali yaitu Tanah Lot, Tanah Lot secara harfiah berarti “tanah / di laut”. Kuil itu terletak di atas batu lepas pantai, jadi saya kira semuanya menjelaskan dirinya sendiri. Cerita berlanjut bahwa seorang biksu Hindu bernama Nirartha membangun kuil Tanah Lot di abad ke-15.

Dia mendarat di pulau itu selama perjalanannya dan beristirahat di sana selama beberapa waktu. Nelayan setempat melihatnya dan memutuskan untuk mengunjunginya, membawa hadiah setiap saat. Apa yang dimulai sebagai hadiah untuk biksu Hindu berakhir sebagai persembahan untuk dewa laut dari mitologi Bali.

Inilah bagaimana candi Tanah Lot dibangun dan bagaimana ia menjadi salah satu dari tujuh candi di Laut Bali. Kuil-kuil ini seharusnya melindungi pulau dari bahaya yang dapat mengancam pantainya. Mereka menyebutnya Pulau Dewata karena suatu alasan!

Biaya masuk: 60.000 rupiah + 2.000 rupiah untuk parkir sepeda motor
Jam buka: setiap hari mulai pukul 07:00 pagi hingga 19:00 malam

Untuk pergi ke Tanah Lot, saya menyewa sepeda motor dari Kuta. Butuh waktu kurang dari satu jam untuk sampai di sana tanpa mengemudi terlalu cepat atau terlalu lambat. Anda juga dapat melakukan tur ke Tanah Lot dan untuk itu, Anda dapat memesannya secara online di sini: Tur Tanah Lot.

Saya memasuki kuil melalui gerbang Bali yang luar biasa yang dapat Anda lihat pada gambar di atas. Mereka biasanya menandai pintu masuk tempat suci di Bali, seperti gerbang torii tradisional yang menandai transisi dari duniawi ke tanah suci.

Kembali ke Bali! Anda kemudian akan menemukan bangunan megah yang memiliki genteng merah.
Selanjutnya, akan ada patung-patung aneh yang mewakili Nirartha, biarawan yang membangun kuil Tanah Lot. Saya yakin mereka akan membantu Anda menempatkan segala sesuatu ke dalam perspektif …

Jika Anda bepergian ke Bali, saya sangat merekomendasikan Anda mampir ke kuil yang indah ini. Jangan hanya mengunjungi pulau seperti yang dilakukan turis lain, melihat-lihat, dan meluangkan waktu Anda untuk mengagumi seluruh pengaturan, saya yakin Anda akan menikmati setiap saat.

Tulisan ini dipublikasikan di Wisata dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *