Waspada Dengan Perubahan Bentuk Dan Warna Bibir

Kemungkinan anda tidak akan percaya dengan perubahan bentuk dan warna bibir yang bisa menggambarkan kondisi kesehatan kita yaitu di mulai dari demam , kurang minum dan juga kekurangan makanan .

Dan warna bibir akan berbeda – beda , tetapi jika seseorang pada kondisi yang sehat akan memiliki gambaran dari bibir terlihat sehat dan segar .

Berikut ini beberapa macam perubahan bentuk dan warna bibir :

  • Terjadi pembengkakan , jika kita menemukan pada saat bibir bengkak maka banyak yang berpikir bibir anda di gigit oleh serangga , tetapi tidak semua bibir bengkak gara – gara¬† gigitan semut atau juga serangga bisa jadi juga karena makanan yang kita konsumsi .
  • Terjadi bibir pecah , ini di karenakan jika seseorang yang mengalami kekurangan dalam cairan tubuh nya dan bisa juga terjadi panas dalam atau juga kekurangan zat besi dan vitamin B sehingga bisa menyebabkan bibir anda menjadi pecah – pecah .
  • Terjadi perubahan warna , jika orang sehat maka bibir nya agak terlihat lebih segar dan pucat , ketika bibir seseorang terlihat seperti biru – biruan berarti itu orang tersebut sedang terkenak anemia ( kekurangan dalam zat besi ).
  • Terjadi luka – luka di bagian bibir , mungkin dari beberapa orang yang sering mengalami luka – luka dan juga bengkak yang ada di bagian pinggir bibir dan biasa nya ini muncul dengan gejala gatal – gatal sehingga akan terasa sangat panas seperti terbakar .
  • Terjadi sariawan di bagian bibir ini bisa di sebabkan karena adanya bercak putih di bagian dalam gusi , lidah dan bibir .
  • Terjadi paparan sinar matahari karena benjolan yang gelap dan juga berkerak yang sering di sebut dengan keratosis yang bisa berkembang jika ada nya paparan sinar matahari .
  • Terjadi alergi yaitu bibir merah atau kering sehingga bisa terjadi reaksi alergi dari bahan – bahan yang memiliki kandungan di dalam kosmetik dan juga terhadap produk dari kebersihan mulut .
    * dari lipstik
    * karet
    *antibiotik topikal
    Gejala ini akan bisa membaik jika seseorang setelah berhenti menggunakan produk yang memiliki reaksi alergi tersebut .

Semoga bermanfaat .

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.