MANFAAT GUAVA BAGI KESEHATAN TUBUH

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah satu ini ? Guava atau pun yang biasa di sebut dengan jambu biji merah ini dari nama nya saja kelihatan sangat lezat sekali bila di makan langsung atau pun dii buat sebagai jus , pasti lah sangat segar sekali.

Guava atau pun jambu biji merah ini adalah salah satu buah yang paling banyak di minati oleh orang – orang , karena dengan kulit hijau muda nya dan juga buah nya yang berwarna pink ke merahan ini membuat orang – orang tergoda untuk mencicipi nya . Bukan hanya penampilan nya saja yang inda untuk di pandang sehingga orang – orang tertarit untuk mencicipi nya , akan tetapi buah guava atau pun buah jambu biji merah ini memang nya sangat manis dan segar sekali bila di makan atau pun diolah sebagai jus.

Ternyata buah guava atau pun buah jambu biji merah ini bukan hanya keindahan nya yang menarik dan juga rasa nya saja yang segar , akan tetapi buah guava atau pun jambu biji ini mengandung beberapa manfaat – manfaat yang bagus sekali bagi tubuh kita mau itu bagian dalam atau pun tubuh bagian luar yang sangat jarang sekali kita ketahui.

Nah penasaran kan apa saja manfaat – manfaat yang terkandung dalam buah guava ini , yuk simak saja beberapa ulasan – ulan di bawah ini tentang manfaat buah guava, sebagai berikut :

1) Membantu kita meredahkan nyeri pada saat datang bulan

Nyeri pada hari pertama datang bulan memang lah sangat warbiasa sekali sakit nya pada perut bagian bawah , bahkan untuk berdiri saja sangat kesulitan sekali. Nah guava atau pun jambu biji merah ini mampu membantu kita meredah kan nyeri pada saat datang bulan , akan tetapi bukan dengan bantuan buah nya melain kan dengan daun dari buah guava tersebut.

2) Membantu menurunkan bb ( berat badan )

Nah buat kalian yang sedang mengikuti program diet , kalian wajib dan juga sangat dianjur kan sekali untuk mengkonsumsi buah guava atau pun jambu biji merah ini . Karena buah guava mampu membantu kalian menurun kan bb ( berat badan ) dua kali lebih cepat dari biasa nya.

3) Menjaga dan juga menutrisi kulit dari dalam mau pun dari luar

Buah guava juga mampu membantu kita menjaga dan juga menutrisi sekalian mencerah kan kulit kita , agar terlihat tampak lebih putih dan juga cerah . Karena air yang terkandung dalam buah guava atau pun jambu biji merah ini mampu melembabkan kulit kita dan juga merawat kulit kita .

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , . Tandai permalink.